Langkah Sederhana Mewujudkan Ide Bisnismu

Ladies, memiliki bisnis sendiri tentu sangatlah membanggakan ya. Apalagi kalau bisnis tersebut sejalan dengan passion dan keahlian yang kita punya. Pasti kita akan semakin bersemangat dalam menjalankannya. Nah, buat kamu yang sudah memiliki ide bisnis, Saqina merangkum beberapa tips agar kamu bisa mulai mewujudkan ide bisnismu

  • Lakukan research mengenai ide bisnismu

Kamu bisa memanfaatkan google trend, untuk melihat bagaimana trend bisnis yang ingin kamu jalankan. Buatlah list keyword, yang berhubungan dengan ide bisnismu. informasi ini akan membantumu, untuk menemukan segment market yang tepat bagi bisnismu.

  • Cek kompetitor dan bisnis sejenis

Kamu bisa juga mulai melakukan research mengenai bisnis sejenis. Dengan begitu kamu akan mendapatkan informasi mengenai produk yang ditawarkan, bentuk dan kemasan, serta harga jual. Kemudian, kamu bisa mulai merencanakan bagaimana kamu akan menawarkan produkmu kepada pelanggan.

  • Lakukan research di sosial media

Jangan lupa untuk melihat kompetitor sejenis disosial media. Lihat dan pelajari bagaimana mereka menawarkan produknya. Berapa banyak followers yang dimiliki dan berapa lama bisnis tersebut mulai diperkenalkan melalui social media merupakan informasi penting yang perlu ada dapatkan. Informasi ini dapat anda gunakan untuk menyusun strategi marketing dikemudian hari

Jika ide bisnis anda ternyata sudah banyak dilakukan, tak perlu berkecil hati. Temukanlah pembeda antara bisnismu dengan para kompetitor. Yang terpenting kamu harus fokus untuk memberikan produk dan layanan yang berkualitas kepada pelanggan.

Yuk…mulai jalankan ide bisnismu, semangat Ladies !

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.