Source: Channel Insight

Mengenal Siklus Penjualan Digital Fashion Ecommerce

Anda sedang mulai merintis bisnis fashion online digital? Kalau gitu Anda perlu memahami yang namanya siklus pengadaan barang. Berikut gambarannya, simak yuk:

1. Style

Model barang dengan style tertentu yang saat ini sedang menguasai pasar. Sebagai contoh, model ponsel saat ini adalah layar sentuh dan model ini akan bertahan sampai muncul model baru dengan teknologi baru. Jadi bentuk model sebuah produk membuat siklus produk seperti gelombang, salah satu model mulai memudar yang lain baru muncul. Pun juga dengan style fashion, Anda bisa melihat dari jumlah pencarian khususnya di instagram, style apa yang sedang diminati pasar.

2. Fashion

Adalah tren terkini atau model populer di bidang tertentu. Fashion bisa memiliki siklus hidup produk yang panjang atau pendek. Mode pakaian tertemtu bertahan dalam kurun waktu singkat dan siklus hidup produk akan menurun perlahan atau bahkan berubah menjadi apa yang dikenal sebagai siklus hidup produk klasik tanpa batas waktu.

3. Fad

Jenis produk yang ada dalam waktu singkat dan dihasilkan oleh hype. Penjualan produk Fad puncaknya sangat cepat dan siklus hidup ini bisa snagat singkat. Terkadang siklus produknya standar namun pernah mempunyai puncak penjualan yang luar biasa tinggi. Jualannya nge-hype

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.