3 Tools Untuk Manajemen Projek Sebagai Designer

Menganalisa serta membuat sebuah jadwal atau timeline pada suatu pekerjaan itu adalah hal yang wajib diperlukan oleh setiap pekerja

Saat kita membuat sebuah jadwal atau timeline pekerjaan, kita akan lebih mudah lagi dalam membuat sebuah proses pekerjaan itu sendiri

Berikut tools yang bisa kamu gunakan untuk sebuah manajemen projek :

1. Trello

Trello.com adalah website aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah board yang dimana pada board itu tersedia beberapa task yang perlu kamu dan team kamu lakukan step-by-step demi menyelesaikan board tersebut.

Menggunakan board dan task manajemen sebagai landasan pekerjaan adalah hal yang sangat mudah dilakukan, dengan begitu semua pekerjaan akan dapat dikendalikan oleh project manager.

2. JIRA

JIRA hampir sama dengan Trello, namun pada JIRA akan memiliki beberapa fitur yang berbeda dari Trello, misalnya kamu bisa chatting dengan user lain atau membuat sebuah diskusi/forum pada website tersebut. Tentunya fitur utama yang kita perlukan adalah task manajemen pada website tersebut.

3. Asana

Menggunakan Asana sebagai tempat dimana kita mengumpulkan task pun adalah hal yang perlu atau sangat perlu dilakukan, kita bisa track project kita dari start hingga finish. Perusahaan besar banyak yang menggunakan website ini untuk manajemen projek mereka misalnya NASA, airbnb, The New York Times, etc.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.