Aplikasi Managemen Kelas Untuk Guru

Aplikasi teknologi guru cerdas yang dapat digunakan untuk mengelola kelas mereka lebih baik. Aplikasi ini memberikan guru kaki sampai dalam membantu untuk melacak dan menyadari setiap kemajuan siswa mereka, untuk membantu mereka membuat siswa lebih aktif terlibat dalam kelas, rencana yang lebih baik dan menciptakan pelajaran mereka dan banyak lagi.

Sebagian besar (tidak semua) dari aplikasi ini tersedia secara gratis, dan sebagian besar (tidak semua) yang tersedia sebagai aplikasi mobile (untuk Android, iOS dan seterusnya).

Berikut adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk kemudahan kelas anda :

1. Class DOJO

Class DOJO adalah alat yang sangat membantu bagi guru untuk mengumpulkan dan menghasilkan data tentang perilaku siswa. Informasi ini dibagi secara real time dengan administrasi dan orang tua untuk memperbarui mereka dengan cepat tentang kemajuan dan status mahasiswa di kelas.

Dengan menggunakan alat ini, guru memiliki sejumlah pilihan perilaku yang telah ditetapkan di bawah kategori perilaku positif dan negatif. Seorang guru juga dapat menambahkan opsi perilaku baru ke dalam daftar juga. Setiap kali seorang guru mengklik pilihan perilaku positif atau negatif dari mahasiswa, +1 atau -1 ditambahkan ke profil siswa di kelas itu.

Aplikasi ini juga menyediakan metode komunikasi yang aman bagi para guru untuk mengirim umpan balik tentang seorang mahasiswa kepada orang tua mereka, mirip dengan laporan kemajuan terus menerus tentang bagaimana anak-anak lakukan. Aplikasi ini gratis dan juga tersedia di Android dan IOS.

2. Google Classroom

Google Classroom bagi siapa pun dengan Google Apps untuk akun Pendidikan. Hal ini sangat mudah untuk ditata dan untuk menambah peserta. Dengan Google Kelas, siswa Anda tidak harus berada dalam kelas fisik untuk menerima assignements Anda; semua yang mereka butuhkan telepon mereka. Buat tugas paperless untuk kelas Anda untuk memecahkan, maka kelas pengajuan mereka pada aplikasi itu sendiri.


Siswa tidak hanya dapat menemukan semua pekerjaan rumah mereka di tempat yang sama, tetapi juga menjadi lebih terorganisir ketika memprioritaskan pekerjaan rumah mereka. Perubahan masih bisa dibuat untuk tugas sebelum batas waktu yang diberikan. Tugas Dinilai juga dapat membawa komentar oleh guru untuk membantu siswa meningkatkan.


Karena sifat dari medium, tugas dapat melibatkan berbagi link, media merekam, membuat video dan banyak lagi. Google Kelas tersedia secara gratis ke sekolah-sekolah. Ada aplikasi untuk Android dan IOS yang tersedia

3. Socrative

Socrative adalah sistem respon cepat bagi siswa. Guru dapat merancang kuis dan melepaskannya kepada siswa, dan siswa dapat menggunakan ponsel mereka untuk memasukkan jawaban mereka. Jawaban mereka akan ditampilkan kepada guru secara real-time, yang memungkinkan mereka untuk memiliki pemahaman mendalam tentang seberapa baik semua siswa di kelas yang menangkap konsep yang diuji.

Kuis dalam pertanyaan pilihan ganda, jawaban Benar atau Salah, atau pendek, jenis pertanyaan cepat satu dapat dengan mudah masuk melalui perangkat mobile. Hal ini membantu guru mengumpulkan umpan balik pada kuliah di kemudian akhir sesi, alias Keluar Tiket. Kuis juga dapat dibagi di antara para guru.


Aplikasi gratis ini tersedia dalam dua bentuk, satu aplikasi untuk guru, dan satu lagi untuk siswa. Kedua versi yang didukung pada berbagai platform (iOS, Android, Windows Phone, Amazon, aplikasi Chrome). Pada bulan Juni 2014, Socrative diakuisisi oleh Mastery Connec (iOS, Android, Windows Phone, Amazon, Chrome app). In June 2014, Socrative was acquired by Mastery Connect.



Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.