Tools BIAR KERJA LEBIH PRODUKTIF BUAT PARA PEKERJA KANTORAN

Tingginya volume pekerjaan biasanya emang diiringi dengan tingginya tingkat stress dan emosi. Dalam kondisi ini, kemungkinan kita ngelakuin kesalahan dan lupa kerjaan pun semakin besar. Makanya, ga aneh kalo misalnya produktivitas kita pun jadi anjlok.

Solusinya, tentunya kita perlu sejumlah tools yang bisa membantu kita supaya bisa tetap produktif di tengah badai kerjaan yang menumpuk. Dengan dukungan teknologi, ga ada yang ga mungkin guys!

Berikut tools biar produktivitasmu makin meningkat :

1. Personal Assistance

Sering lupa apa yang mesti dikerjain? Sepertinya kalian perlu asisten pribadi buat ngebantu ngingetin. Tenang, kalian ga perlu ngegaji orang buat mendatangkan sosok asisten pribadi tersebut.

Yup, Personal Assistance, adalah solusi terkini buat ngingetin kalian akan hal-hal yang mesti dilakuin. Apple punya Siri, Windows punya Cortana dan Android punya Google Now. Jadi smartphone apapun yang dipake, semuanya bisa jadi asisten pribadi kalian. Tinggal sampaikan hal yang mesti diingetin, maka si personal assistance ini bakalan langsung mengeset reminder buat kegiatan kalian. Keren kan.

Sayangnya, satu-satunya kekurangan dari semua personal assistance saat ini adalah belum adanya support untuk bahasa indonesia. Ini artinya kalian mesti jago inggris dulu kalo mau pake

2. Whatsapp Web

Siapa yang ngga tau Whatsapp? Aplikasi chatting yang menerapkan sistem langganan ini sering banget digunakan oleh orang-orang kantoran. Selain ringan, simpel dan whatsapp juga ngga ada iklannya guys. Mangkanya, beberapa perusahaan menggunakan fitur Group di whatsapp untuk sharing informasi pekerjaan dan diskusi antar karyawan.

Sayangnya, penggunaan Whatsapp ini ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi bisa meningkatkan produktivitas karena bikin kita jadi mobile, tapi disisi lain juga melambatkan. Ini karena untuk cek whatsapp berarti kita harus buka hape dulu. Dan saat ngebuka hape itulah, kita berpotensi kehilangan konsentrasi sama kerjaan.

3. Skype

Selain WhatsApp, Skype juga menjadi salah satu aplikasi messaging penting di dalam duniaa perkantoran. Selain bisa bikin group, skype juga punya keunggulan lain dibanding whatsapp yaitu Video Conference. Ini berarti selama ada internet, dimanapun kita bisa meeting guys.

Namun bukan itu aja keunggulannya. Skype juga ane rekomendasikan buat pengguna kantoran karena kemudahannya dalam hal berbagi dokumen antar komputer.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.