Kemasan Cantik Agar Pelanggan Tertarik

Kemasan bukan hanya sekedar kotak atau plastic pembungkus biasa. Kemasan adalah penghubung brand Anda dengan pelanggan. Ketika pelanggan akan membeli barang anda, mereka akan secara otomatis melihat bagaimana anda mengemas barang tersebut.

Kemasan bisa memberikan kesan tambahan bagi sebuah produk. Bagi pelanggan yang pertama kali membeli barang, kemasan bisa memberikan kesan yang mendalam apalagi jika kemasan dibuat dengan sangat baik dengan memperhatikan value dari produk.

Semakin anda memperbaiki dan memperindah kemasan, maka semakin besar peluang bagi pelanggan untuk merasa senang saat menerima produk anda. Berikut tips memilih kemasan produk yang baik

  • Sesuaikan dengan brand dan value produk anda

Anda bisa melakukan mix match warna, logo, dan informasi yang ada dikemasan dengan identitas brand dan value produk anda. Ingatlah, kemasan adalah hal pertama yang dilihat oleh pelanggan. Sehingga anda perlu dengan cermat mengkomunikasikannya dengan brand dan value produk anda.

  • Lakukan uji coba

Sebelum memutuskan kemasan yang akan anda pergunakan, lakukan uji coba terhadap bahan, bentuk, dan ketahanan kemasan. Saat mencobanya, pastikan anda memikirkan bagaimana pelanggan ketika menerima produk anda. Hal ini memudahkan anda memilih kemasan seperti apa yang anda inginkan untuk produk anda.

  • Design kemasan dengan menarik

Pemilihan design yang menarik, juga menjadi kunci penting bagi sebuah kemasan. Anda bisa meletakkan slogan atau kata motivasi untuk pelanggan. Memberikan thank-you note kepada pelanggan, juga bisa dilakukan agar pelanggan merasa mendapatkan apresiasi dari produk anda.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.