Game Ini Bisa Bikin Kamu Makin Pintar Lho!

Tidak ada pembelajaran yang lebih menyenangkan daripada bermain sambil belajar.

Ya, benar saja. Mungkin beberapa diantara kita disini apabila disuruh memilih antara belajar secara tegang atau bermain sambil belajar, mereka tentu akan memilih untuk bermain sambil belajar. Alasannya tentu sederhana saja, yaitu karena selain kita mendapatkan rasa senang dan bahagia, kita pun juga mendapatkan ilmu-ilmu yang bisa secara langsung kita terapkan di dalam permainan itu sendiri.

Disini pasti tidak ada yang tidak pernah memainkan sebuah games, kan?

Nah, ternyata, games-games yang dibuat oleh para programmer di dunia ini itu bukan sekedar dimaksudkan untuk menghilangkan stress atau penat, melainkan juga bisa digunakan untuk memberikan pembelajaran kepada pemainnya.

Pembelajaran itu pun berbagai macam, salah satunya adalah pembelajaran bahasa Inggris.

Wah, itu sangat menarik bukan? Mengingat selama ini kita sedang membahas tentang bahasa Inggris? Simon says games ini bisa untuk kamu yang ingin mahir dalam berbahasa inggris

Simons Says Games untuk Belajar Bahasa Inggris

Games yang tentu sangat bisa dimanfaatkan untuk belajar bahasa Inggris yang lain tentu adalah games Simons Says ini. Dengan memberikan sebuah permainan sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan.

Game Bahasa Inggris - Simon Says Games

Tata cara dari permainan Simon Says ini hanyalah dengan mengumpulkan beberapa pemain dengan membuat lingkaran besar. Kemudian, satu orang relawan yang menjadi instruktur akan berada di tengah-tengah.

Nah, fungsi dari Instruktur itu sendiri itu adalah untuk memberi perintah dengan mengucapkan contoh seperti halnya kalimat : ‘Simons berkata sentuh telinga sebelah kanan’ atau ‘Simons berkata angkat kedua tanganmu’, dalam bahasa Inggris. Maka, perintah dari instruktur tersebut harus diikuti dengan baik.

Apabila tidak diikuti?

Nah, ya sesuai konsekuensi, yang tidak menuruti perintah tentu saja akan dihukum dong. Tapi tenang, hukumannya tidak berat kok. Pemain yang tidak menurut kata instruktur hanya akan dihukum menjadi Instruktur.

Adil bukan?

Nah, dari games Simons Says ini, tentu saja kita akan mendapatkan ilmu bahasa Inggris secara tidak langsung mengingat untuk menurut apa yang dikatakan instruktur, kita belajar listening. Pun apabila kita menjadi instruktur, kita belajar speaking.

Menyenangkan sekali bukan, belajar sambil bermain?

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.