Tips Sukses Kerja Dari Rumah – Kerja Remote

Pada saat ini bekerja dari rumah sedang menjadi trend, tidak lagi pergi ke kantor pagi-pagi namun cukup bekerja sambil mengenakan celana kolor dan tidak mandi sekalipun masih tetap bisa bekerja dari rumah, istilahnya kerja remote atau remote working.

Namun untuk mendapatkan pekerjaan dan menjalani hidup sebagai pekerja dari rumah itu tidak mudah, tidak semudah yang dibayangkan.

Ada beberapa tips yang bisa membantu Anda agar bisa mendapatkan dan menjalani pekerjaan impian tersebut.

1. Riset

Kunci sukses bekerja dari rumah yang pertama adalah bagaimana mendapatkan perusahaan yang menerima pekerja dari rumah. Tidak boleh malas untuk mencari tahu perusahaan mana saja yang memperbolehkan karyawannya untuk bekerja dari rumah. Perlu dilakukan riset kecil-kecilan, karena hal tersebut bisa membantu memahami visi misi perusahaan, tujuan, nilai-nilai dan atmosfer bekerja di perusahaan tersebut.

2. Tunjukan komunikasi terbuka

Cara terbaik agar atasan tau kalau Anda sukses menjalani profesi pekerjaan dari rumah Adalah dengan terus berhubungan dengannya walaupun Anda bekerja dari rumah. Untuk itu Anda bisa berkomunikasi dengannya melalui email, telepon, maupun chatting, seperti dikutip dari Careeralism, Minggu (3/5/15).

Kualitas kunci yang dicari perusahaan biasanya adalah yang memilili kemampuan berkomunikasi secara efektif, disamping skill yang bagus dibidangnya. Perusahaan akan melakukan investasi waktu pada kandidat yang mempunyai kemampuan berkomunikasi secara efektif serta mengajukan berbagai pernyataan yang bisa membantu mereka untuk sukses.

3. Termotivasi

Salah satu tantangan yang paling utama bekerja dari rumah ialah tetap bisa semangat meski tidak melakukan tatap muka langsung dengan rekan kerja serta atasan. Selain harus memiliki passion, tunjukan juga motivasi besar untuk bekerja dari rumah. Setidaknya Anda harus perlu bertanya mengenai proyek yang akan dilakukan mendatang dan berusaha sebaik mungkin untuk bisa memahami gambaran utuh/lengkap tentang perusahaan dan pekerjaan yang ditanganinya.

4. Akrab dengan teknologi

Tidak bisa dipungkiri bahwa bekerja dari rumah membutuhkan teknologi yang memadai. Oleh karena itu, Anda perlu menunjukan calon Atasan bahwa Anda memiliki berbagai pengetahuan dasar mengenai teknologi yang dibutuhkan untuk bekerja. Selain di resume/CV, pastikan juga Anda bercerita tentang pengalaman dalam menggunakan berbagai aplikasi teknologi yang biasa digunakan untuk kerja kolaborasi pada saat interview kerja.

5. Atur ruang kerja

Bekerja dari rumah itu bisa membosankan karena Anda akan banyak berada dirumah dan tidak bertemu dengan banyak orang. Ruang kerja yang ditata rapih dan teratur serta layak digunakan merupakan kunci sukses seorang pekerja remote / pekerja dari rumah. Banyak perusahaan akan mencari kandidat pekerja rumahan yang mempunyai lingkungan kerja yang bebas gangguan, akses internet cepat serta telepon yang selalu mudah untuk dihubungi.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.