Perhatikan Ini Sebelum Posting Foto Anak Sekolah di Medsos

Semangat Senin, Ladies! Tak terasa liburan sekolah panjang telah usai. Saatnya Anda menyiapkan hari-hari sekolah untuk anak-anak tercinta.

Tentunya para orang tua pasti sudah semangat mengantarkan anak, menunggu hari pertama masuk sekolah, menyapa guru dan kepala sekolah. Bahkan bagi para orang tua yang bekerja sudah mengambil cuti khusus untuk hari yang mendebarkan ini.

Pada momen bahagia seperti ini, biasanya kita juga bersemangat menyebarkan foto-foto seru bersama anak ke media sosial. Hayo bener gak?

Tapi please ingat ya, ada yang harus diperhatikan sebelum memutuskan mengirim foto anak di media sosial.
Sebab banyak risiko yang bisa dihadapi anak, mulai dari kejahatan faedofilia (predator anak), perundungan (bullying), penculikan identitas, perampokan, penculikan dan lainnya.

Yuk kita perhatikan ini sebelum memutuskan untuk memasang foto anak di akun media sosial:


1. Jangan memasang identitas lengkap anak, seperti nama lengkap, tanggal lahir, nama sekolah, alamat sekolah, nomor telepon, dll.


2. Hati-hati, pastikan fitur geo-tagging atau penanda lokasi dimatikan saat memutuskan pasang foto anak.


3. Bila ingin berbagi foto anak, sebaiknya terbatas pada keluarga dan lingkungan dekat yang bisa dipercaya, tidak kepada publik luas. Setiap media sosial bisa mengatur jenis pivasi dan peredaran foto.


4.Jangan memasang foto anak yang memungkinkan ia mendapatkan pelecehan, penghinaan, dan perundungan.


5. Pikirkan dari sisi anak, apakah ia akan senang foto yang dipasang, atau malah akan merasa malu dan sedih.


6. Jangan memasang foto anak lain tanpa seizin orang tuanya.


7. Ajak keluarga dan teman untuk berhati-hati saat memasang foto anak

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.