Sukses Kerja Secara Remote Dengan Tips Ini

Dalam pekerjaan, kamu akan dituntut untuk bisa bekerja secara mandiri atau dalam tim. Tapi bagaimana jika anggota tim bekerja secara remote alias tidak bertatap muka secara langsung?. Nah..berikut tips yang bisa kamu coba, saat kamu bekerja secara remote:

  • Manfaatkan teknologi

Jika tidak bisa bertemu secara langsung, manfaatkanlah teknologi. Kamu bisa melakukan video call atau conference call untuk berdiskusi, brainstorming, dan berkolaborasi masalah pekerjaan. Email juga bisa digunakan untuk berbagi informasi dan mengupdate pekerjaan. Manfaatkan layanan cloud seperti google drive, untuk berbagi file dan dokumen. Gunakan google calender untuk menandai event – event penting dan jangan lupa untuk share dengan rekan kerja.

  • Rutin melakukan catch-up dan virtual meeting

Stay in contact, pastikan untuk tetap bisa dihubungi dan jadwalkan virtual meeting atau conference call dengan rekan kerja. Ini membantumu untuk tetap saling memberi update mengenai progress pekerjaan dan kesulitan yang ditemui saat bekerja. Selain itu, kamu juga bisa berdiskusi mengenai solusi dari kesulitan yang mungkin ditemui. Meskipun bekerja bekerja secara remote terkesan seperti bekerja sendirian, kritik dan saran dari rekan kerja juga penting.

  • Keep organize

Rapihkan file dan susun folder dengan baik dan mendetail. Kamu harus menjaga agar file dan dokumenmu selalu rapi, sehingga kamu dapat dengan mudah menemukan informasi saat dibutuhkan.

  • Tetap bertemu

Meskipun kamu bisa melakukan meeting dengan video call, kamu harus tetap bertemu dengan rekan kerjamu minimal sebulan sekali. Kalian bisa tetap update dan saling bertukar pikiran saat bertemu. Dengan tetap bertemu secara langsung, bisa meningkatkan kekompakan dan koordinasi dengan sesama rekan kerja lho.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.