Setujukah Tablet Dipakai di Kelas Belajar PAUD ?

Berbicara tentang teknologi tidak ada habisnya, apalagi dengan seiringnya tumbuhnya perkembangan zaman. Seperti Sekolah PAUD di Jepang, Coby Preschool, yang terletak di sebuah kota kecil di timur laut Tokyo, adalah salah satu di antara hampir 400 taman kanak-kanak dan sekolah PAUD di Jepang yang menggunakan aplikasi perangkat lunak ponsel pintar yang dirancang khusus untuk anak-anak pra-sekolah yang disebut “KitS”.

Coby Preschool hanya bagian dari sekitar 1 persen seluruh taman kanak-kanak yang ada di Jepang yang menggunakan perangkat pintar dalam kegiatan mereka. Tetapi ini adalah awal dan sekolah PAUD Coby membantu mempelopori inisiatif nasional dalam menghadapi era digital.
Pemerintah baru-baru ini membuat kebijakan pendidikan teknologi pendidikan bahkan ingin menyediakan satu perangkat digital, komputer atau tablet, untuk setiap tiga anak.

Program KitS, yang dikembangkan oleh startup SmartEducation yang berbasis di Tokyo, anak-anak mewarnai burung dan bunga yang tampak hidup yang menghasilkan grafis komputer tiga dimensi. Anak-anak juga menggambar berbagai makhluk, yang bisa berenang atau mengapung di lanskap virtual komputer.

Anak-anak yang biasanya pemalu langsung ceria, bertukar pikiran dengan gembira tentang apa yang mungkin digambar dengan segitiga, bisa sandwich, bola nasi, lumba-lumba, atap, gunung. Saat anak usia 5 tahun mulai beraktivitas, sebagian besar aktivitas akan membutuhkan keterampilan komputer.

Bagaimana dengan Anda, jika sistem paud di Indonesia menggunakan tablet seperti sekolah di Jepang ?

Sharing yuk !

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.