Tahapan Cara Kerja Digital Marketing

Ladies, apakah Anda perna merasakan kerja digital marketing? Cara kerja digital marketing cukup bervariasi namun sebenarnya tujuan akhirnya adalah sama, yaitu aktifitas marketing yang bertujuan meningkatkan penjualan.

Digital marketing adalah teknik atau alat yang digunakan untuk menjalankan pemasaran bisnis dan usaha, dan bukan sebuah bisnis yang bisa menghasilkan uang, sampai di sini pahami perbedaannya.

Lalu, bagaimana cara kerjanya?

1. Kenali jenis usaha Anda

Tahapan ini sudah cukup mudah, sebagai pelaku dan pemilik usaha harus sudah paham jenis bisnisnya apa, misalnya jenis jasa atau produk, jenis kebutuhan sehari-hari (primer) kebutuhan sekunder, tersier, atau prestise

2. Memahami segmen market

Tidak semua orang akan membeli produk anda, ada orang-orang tertentu yang akan membeli produk yang kita jual. Setiap produk punya segmen market sendiri-sendiri

3. Memilih media digital marketing

Misalnya ingin menjual kamera tentu saja saya akan menggunakan instagram, youtube, website dan marketplace.

Karena Instagram dan Youtube memang segmen yang paling cocok dengan kamera. Kemudian website dan marketplace adalah toko online untuk transaksi jual beli agar memberikan kemudahan dan keamanan transaksi.

4. Membuat ikatan rantai digital

Setelah bisa menentukan media digital marketing yang tepat, maka ada baiknya juga mengikatkan satu media dengan media digital yang lainnya yang saling berhubungan.

Hal ini agar memberikan kemudahan kepada konsumen. Karena biasanya media digital akan saling melengkapi satu sama lain dan bisa mendatangkan traffic, tetapi jangan salah langkah, pilih terlebih dulu media yang paling tepat.

5. Mengelola iklan digital

Iklan menggunakan anggaran adalah langkah terakhir ketika kita sudah benar-benar maksimal dengan kelima langkah diatas. Fakta 90% pengiklan gagal karena tidak menerapkan step by step cara kerja digital marketing yang benar.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.