Aplikasi Belajar Bahasa Untuk Anak – Anak

Parents, kemampuan berbahasa asing merupakan sebuah keharusan lho. Apalagi di era digital ini, kita akan banyak menerima informasi yang mungkin tidak dituliskan atau disampaikan dalam Bahasa Indonesia. Untuk anak – anak, belajar Bahasa asing juga bisa membuka kesempatan Pendidikan dan karir yang lebih luas dimasa depan. Bahasa asing seperti Bahasa inggris, sudah menjadi Bahasa internasional yang digunakan hampir diseluruh negara – negara di dunia. Anak – anak perlu diperkenalkan dengan Bahasa inggris sedini mungkin.

Montessori menyebut, antara 1,5 tahun hingga 3 tahun merupakan usia yang tepat untuk orangtua mengajarkan bahasa kepada anak. Belajar Bahasa Inggris juga sudah sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa menggunakan aplikasi belajar Bahasa dari smartphone anda. Tinggal mendowload aplikasinya dan menggunakannya bersama – sama dengan anak – anak

Berikut beberapa aplikasi belajar Bahasa inggris yang bisa digunakan untuk anak – anak

Memrise

Memrise menggunakan audio, gambar, dan Teknik menghapal untuk mengajarkan Bahasa. Memrise membuat pengguna mengingat kata dengan memberikan contoh penggunaan kata tersebut dalam sebuah kalimat. Dengan memrise, kita dapat belajar berbagai macam Bahasa asing, seperti prancis, spanyol, korea, jepang, italia, dan masih banyak lagi.

Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi belajar Bahasa yang cukup populer dengan lebih dari 300juta pengguna, yang tersebar diseluruh dunia. Duolingo sangat cocok untuk anak – anak karena menggunakan games sebagai pengantar materi.

Gus on the go

Gus on the go menggunakan video animasi dan Teknik latihan yang interaktif dalam penyampaian materi. Anak – anak akan diajak mendengarkan video yang berisi cerita, dengan menggunakan Bahasa yang mudah dipahami. Setelahnya, akan ada pertanyaan latihan yang menarik untuk diikuti.

LinguPinguin

LinguPinguin adalah aplikasi Bahasa yang bisa digunakan untuk anak – anak pra sekolah. Aplikasi ini menawarkan 90 kata baru yang dapat dipelajari oleh anak – anak. Kategori kata yang diajarkan meliputi subjek sehari – hari seperti anggota tubuh, lingkungan sekitar, dan aktivitas sehari – hari.

Little Pim

Little pim menggunakan video untuk mengajarkan anak – anak, pengetahuan dasar dalam belajar Bahasa seperti vocabulary dan grammar. Orang tua juga dapat memantau sejauh mana perkembangan belajar anak, karena aplikasi ini menampilkan history pelajaran dan materi yang sudah dipelajari.

Nah…parents, tertarik mengajarkan Bahasa asing pada anak – anak? Mulailah sedini mungkin dengan cara yang menyenangkan ya, agar anak – anak tak cepat bosan. Selamat mencoba !

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.